Thursday, July 18, 2013

The Elder Scrolls V (Skyrim)

Riverwood (Desa pertama yang akan dikunjungi)
Ini dia Western Role Playing Game terbaik yang keluar pada akhir tahun 2011, tepatnya bulan November. Selain menyajikan gambar yang sangat bagus (mulai dari detail karakter hingga pemandangan di sekitarnya), game ini juga menyajikan
cerita dan gameplay yang sangat menarik.


Hingga sekarang, telah ada 3 Downloadable Content (DLC) untuk game ini diantaranya : Dawnguard, Hearthfire, dan Dragonborn. Dan ketiga DLC tersebut tidak dibahas di post ini..

The Elder Scrolls V (Skyrim) ini mengambil tempat di negara fiksi Tamriel dan berada di bagian utara, tepatnya di provinsi Skyrim (daerah bersalju dengan pegunungan curam dan berbatu). Di awal permainan anda bisa memilih ras karakter anda, mulai dari High Elf, hingga penduduk asli Skyrim (Nord). Dan tentunya tiap ras memiliki kelebihan tersendiri.


Fighting Dragon
Dragonborn menghisap jiwa naga yang berhasil dikalahkan, hingga si naga menjadi tengkorak

Di game ini, anda adalah Dragonborn : Bertubuh mortal (fisik seperti manusia) namun memiliki jiwa naga. Setiap naga yang dikalahkan akan membuat Dragonborn menjadi lebih kuat. Misi utama Dragonborn adalah mengalahkan Alduin (The World Eater) yang akan anda kejar hingga ke Sovngarde (Dunia orang mati).
Alduin (The World Eater)

Hal yang menarik dari game ini adalah tingkat detail yang sangat tinggi, karena hampir setiap objek yang dijumpai dapat diambil mulai dari piring, tumbuhan, hingga jantung musuh yang mati. Objek yang diambil itu kemudian dapat diolah kemudian menggunakan Smithing, Alchemy, dan Enchanting.
Alchemy

Smithing

Game ini juga menyajikan kalender 12 bulan dan waktu 24 jam seperti di dunia nyata (dengan nama bulan dan hari yang berbeda tentunya). Dan dapat berganti musim pada bulan tertentu. Selain itu pergerakan astronomis matahari dan bulan di game ini dibuat cukup detail.

Di sini player juga diberi kebebasan untuk membuat equipment sendiri mulai dari kalung, cincin, hingga armor. Dan tiap equipment membutuhkan ingredient yang berbeda tentunya.

Platform : PC, PS3, Xbox 360

Untuk game ini invisiblejab memberi score :
Graphic 9.5
Gameplay 9.5
Story 8
Innovation 8.5


No comments:

Post a Comment