Tuesday, July 02, 2013

Mass Effect 3

Mass Effect 3 Fan-art
Mass Effect 3 ini merupakan sequel dari kedua seri sebelumnya. Di seri ini player dapat meng-import karakter dari Mass Effect 2, dan tentu saja semua yang player lakukan di seri kedua akan berpengaruh
terhadap jalan cerita di seri ketiga ini. Jika player tidak meng-import karakter dari Mass Effect 2, maka jalan cerita di seri ini akan berjalan dengan cerita original Mass Effect 3.

Di Mass Effect 3 ini Commander Shepard (tokoh utama) akan menghadapi Reapers, alien yang bertugas menghancurkan peradaban galaksi setiap 50.000 tahun. Saat prologue, diceritakan bahwa Reapers telah menguasai Luna Base (Pertahanan manusia di Bulan) dan akhirnya berhasil menyerang Bumi.

Pada seri ini, misi utama Commander Shepard adalah menghimpun pasukan dari seluruh ras yang ada di galaksi. Dan tentu saja player harus menjelajahi seluruh galaksi untuk dapat menghimpun pasukan ini.

Game ini bergenre third person shooter dengan cerita fiksi sains. Di seri ini player dapat menjelajahi seisi galaksi bimasakti, menjelajahi planet yang ada di dalamnya (walau kebanyakan nama planetnya fiksi).

Namun, seri ini kurang menghadirkan teka-teki sehingga tidak sesulit kedua seri sebelumnya yang membuat player tidak banyak menggunakan otak kiri untuk mentamatkannya.

Platform : PC, Xbox 360, PS3

Untuk game ini invisiblejab memberi score :
Graphic 9.0
Gameplay 9.0
Story 9.0
Innovation 8.5

No comments:

Post a Comment